Wahana Cinta untuk Berbagi Ilmu dan Karangan Hasil Penelitian atau Studi Kasus Masalah-Masalah dalam Pembahasan Makalah, Artikel, Skripsi, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)

Monday 8 August 2016

Kun Anta

JADILAH DIRI SENDIRI

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRRYEH9yOc5lDSN9eI9cXlQefMXmVnvaCvjPaSpYNfH0CPXy861ciXFEoid8ZKCPQZGTm5KW9N-0_o3vroXOvM7v0UH080ewGLuQ7V8T4yKdR5xc4P0O8eOXC6Ba_W4D6eNiCIT1gyGxs/s200/20141031_173617.jpgUntuk senantiasa bersama mereka, aku meniru rupa dan apa yang zahir daripada mereka. Lalu aku menjadi seseorang yang lain, hanya untuk berbangga dan aku sangka jika aku lakukan seperti itu aku akan dapat kelebihan,tetapi yang kudapati hanyalah kerugian, karena ini hanyalah sekedar luaran.
Kita tidak memerlukan harta untuk menambahkan kecantikan, kecantikan dalaman (jauhari) ada di sini di dalam hati ia bersinar.
Tidak, kita tidak perlu memandang pandangan orang lain untuk apa yang tidak ada, yang tidak sesuai dengan kita, itulah kecantikan kita, semakin bertambah hingga ke atas. Jadilah diri kami sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang sedia ada. Sungguh aku menerima mereka, tetapi tidak pula aku meniru perwatakan mereka. Melainkan apa yang aku terima itu aku telah ridha. Aku ingin menjadi seperti diri aku sendiri. 
Tunjukkahlah inilah Aku. Hal ini kurasakan sudah cukup inilah keyakinanku. Tidak, apa yang aku cintai, mengapa aku harus peduli tentang penerimaan mereka terhadapku? Aku akan menjadi apa yang aku ridho untuk diriku. Aku tidak perlukan orang lain untuk menerima. Dan aku akan jadi apa yang aku cintai, mengapa aku harus peduli tentang penerimaan mereka terhadapku? Tidak, Jadilah diri kamu sendiri pasti akan menambahkan lagi kecantikan yang sudah ada.

No comments: